Eksistensi Menulis

Dihitung dari awal saya memiliki laptop tahun 2011 sampai dengan tahun 2017 ini saya sudah memiliki sekitar 7 (tujuh blog), dan yang aktif sekitar 3 (tiga) blog. Tidak terpikirkan dulu saat pertama kali menulis, saya bisa memiliki blog sebanyak itu. Dan rata-rata pengunjung masing-masing blog sudah sampai ribuan orang. Entah membaca atau tidak, tapi saya tetap senang dengan antusias para netizen / para blogger dalam mengunjungi blog saya.

.

Kalau saya lihat, hanya 40% blog diisi dengan tulisan yang berbobot. Sisanya hanya sekedar curhatan ataupun promosi saja. Namun, dari beberapa poin di atas bukan berarti menganggap bahwa menulis blog itu tidak penting kan?

Blog adalah sarana dari sepersekian media dalam menulis. Para ulama dahulu, imam syafi’i, imam Bukhari, dan ulama yang lain pun mengandalkan menulis dalam merekam semua jejak kehidupannya dan ilmunya. Dari menulislah, beliau masih eksis sampai sekarang, bahkan sudah meninggal berabad-abad yang lalu. Jadi, masih ragu akan betapa berharganya menulis?? Masih malas menulis???

.

Menulis selain berfungsi untuk merekam semua ingatan atau memori, menulis juga sebagai sarana eksistensi diri. Ada ungkapan yang menjelaskan bahwa ilmu tidak akan berguna jika tidak di tulis, dan seseorang tidak akan dikenang jika tidak meninggalkan karya menulis. See? How important it is.

Makanya, salah satu hal yang paling saya sukai sampai sekarang adalah menulis. Walaupun ya, menulis tidak menghasilkan uang ataupun pundi pundi rupiah, namun menulis juga bisa menjadi sarana ibadah juga. Alias sebagai amal jariyah kita.

.

Salah satu hadits shahih, menerangkan bahwa amal yang tidak akan terputus walaupun kita meninggal dunia adalah ilmu yang bermanfaat. Maka, tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak menulis, walau hanya satu ayat saja.

Yuk, biasakan kita menulis, baik di blog / di media sosial yang lain. Dan perlu diingat, tulislah tulisan yang bermanfaat. Jangan sia siakan waktu kita, untuk menulis kebohongan yang tidak kita mengerti,,,

.

.

Sedekah yuk, bukan uang, tapi tulisan anda. Belum punya blog? Posting di blog ini saja…

Mau sedekah dengan tulisan – kirim saja tulisan kamu di email saya

trimeilestari@gmail.com

dengan subject : sedekah tulisan

Insy Allah akan kami posting di blog ini… 😀

.

Ditunggu ya… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *