Selalu Memulai dengan yang Baru

Setiap hari selalu ada perubahan. Lingkungan rumah, lingkungan kerja, bahkan badan sendiripun berubah, berubah menjadi lebih tua dan beruban. Banyak wanita sekarang takut untuk menjadi tua. Padahal menjadi tua itu adalah suatu keharusan yang di alami oleh semua orang. Akhirnya, banyak pihak yang memanfaatkan ketakutan ketakutan yang timbul dari pikiran karena efek dari bertambahnya umur. Iklan kecantikan yang menawarkan produk antiaging dan hasil yang maksimal dengan pengurangan keriput semakin merajalela menguasai ranah pasar periklanan. Harganyapun bervariasi, dari mulai harga ecek-ecek sampai harga yang mahal melebihi kantong saya sendiri. Alhasil, produk produk tersebut lebih laris daripada buku-buku yang menawarkan kehidupan dan kebahagiaan yang hakiki.

 

Tua adalah keharusan. Untuk menjadi yang dipercaya memangku kekuasaanpun harus melebihi umur kesekian. Wajar! Karena memang hal yang menjadi perhitungan adalah ketika seseorang itu sudah menempuh jenjang pendidikan dan memiliki minimal umur yang sudah ditentukan. Jadi, menjadi tua butuh kesiapan mental dan kecerdasan.

 

Namun, tidak semua yang tua itu berkualitas. Lihat dan dengarkan sekitar. Kejahatan fisik, kejahatan moral, kejahatan seksual, pelakunya siapa? Orang dewasa yang sudah menginjak umur tua. Butuh pemahaman yang diluar dari kebiasaan. Kenapa orang-orang sekarang masih saja melakukan penyimpangan, melakukan kejahatan untuk memuaskan diri mereka sendiri? Atau mungkin mereka butuh penggemblengan daripada produk kecantikan.

 

Produk kecantikan itu penting. Sebenarnya, setiap haripun saya memakai produk kecantikan. Dari mulai sunscreen, moisturizer, pelembab, bedak, dan sebagainya. Tapi, tidak menjadikan saya terlalu holic membeli berbagai macam produk kecantikan yang lain. Saya juga sering melihat video di Youtube tentang tips tips kecantikan, tentang produk kecantikan, tentang bagaimana cara make up. Namun, hanya sekedar untuk menghabiskan quota saja. Tidak sampai saya mengambil alih uang saku saya untuk membeli benda-benda yang sebenarnya tidak saya butuhkan itu. Sempat air liur saya menetes, ingin membeli. Namun, saya ingat, kalau saya akan menikah. Dan uang saku saya, saya sedang tabung untuk pernikahan saya. Namanya juga manusia.

 

Jadi, apa yang menjadikan hari ini harus mencari sesuatu yang baru adalah manusia sudah melampaui batasnya melebihi uang saku mereka. Segeralah berubah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *